Saya melihat pembunuhan... Kesaksian seekor burung

Seekor burung jenis Nuri Bayan / Betet menjadi satu-satunya saksi atas pembunuhan pemiliknya. Kejadian ini terjadi pada tahun 2014 di desa Agra - India. Ketika Sharma sang pemilik rumah  pulang ia mendapati istri dan anjingnya tewas dengan mengerikan. Sang istri ditemukan tewas didalam kamar mandi sedangkan anjingnya ddapi tewas tergeletak didekat pintu. Polisi sendiri mengalami kesulitan untuk menemukan dalang pembunuhan tersebut.

Kasus itu menemukan titik cerah ketika keponakan mereka Ashu datang ke rumah saat polisi masih melakukan penyelidikan. Mitu menunjukkan reaksi aneh ketika ia melihat Ashu datang. Burung itu terlihat sangat cemas dan takut terhadap Ashu. Jika ada seseorang yang menyebutkan nama Ashu dia akan menjerit dan menunjukkan reaksi berontak yang kuat. Melihat itu Sharma mulai curiga kepada Ashu dan memberitahukan hal itu kepada polisi. Polisi awalnya tidak percaya, tetapi mereka tetap melakukan penyelidikan terhadap Ashu. Data panggilan telepon Ashu menunjukkan dugaan bahwa ia adalah tersangka kasus tersebut. Ashu yang kemudian berubah statusnya menjadi tersangka segera ditangkap dan ia mengakui perbuatannya itu. 

Menurut Ashu ketika keluarga pamannya sedang keluar ia mulai merampok rumah mereka. Dia membunuh bibinya yang pulang, ia juga membunuh sang anjing karena ia takut anjing tersebut akan mengenalinya. Dia tidak membunuh Mitu karena ia sama sekali tidak menduga bahwa justru Mitu yang akan menjadi saksi kejahatannya. Dia tidak megetahui bahwa seekor burung mempunyai kemampuan untuk mengenalinya. Mitu adalah satu-satunya saksi  pembunuhan keji tersebut.

Mitu yang telah dipelihara keluarga Sharma selama 28 tahun tentu mengenali siapa saja orang yang sering datang kerumah mereka. Apalagi pembunuhan itu terjadi kepada orang yang selama ini telah merawatnya. Tiga hari semenjak kejadian Mitu masih mengalami stres dan ia tidak bisa makan sedikitpun. Bagaimana tidak ia melihat dengan matanya sendiri sang pemilik tewas dengan keji karena dibunuh oleh keponakannya..


Sumber : SBS TV



 

Tidak ada komentar